Rabu, 30 Maret 2011

UTS Datang, Jiwa Jadi Tegang

UTS (Ujian Tengah Semester) sepertinya telah menjadi momok bagi sebagian mahasiswa dan tidak dapat dipungkiri gw adalah salah satu dari mahasiswa tersebut. Hee 

Tapi yang menjadi pertanyaan besar, Apakah penyebab dari semua ini..???

Setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda karena mereka menjalani hidupnya secara berbeda pula. Kalau pertanyaan itu diajukan ke gw, gw sudah memiliki beberapa jawaban. 

Mau tau jawaban gw.???Mau ga mau tetep gw jawab,.hehe
Menurut gw :
  • Departemen gw jadwalnya terlalu sibuk, tiap hari masuk jam 7 pagi dan beres jam 5-7 pm. Ini membuat gw susah mencari waktu buat mempersiapkan diri menghadapi ujian. Soalnya kalo malemnya masih agenda lain seperti rapat, dll 
  • Agenda organisasi yang ga bisa juga ditinggalin, soalnya harus komitmen juga buat apa yang uda gw pilih. 
  • Sebelum UTS tugas bukannya ilang malah makin banyak ampe bejibun. Belum lagi tugas laporan yang deadline sebelum UTS. Mending kalo cuma 1 laporan, tapi semua praktikum ada laporannya. Eh..ga cuma laporan, dosen juga banyak yang ngasih tugas sebelum UTS. Mending tugasnya gampang, dikit, cuma 1 mata kuliah. Tapi menjelang UTS tugas kuliah dikasihnya bejibun. Gw juga heran kenapa dosen-dosen kayak gitu. Emang sih tujuannya biar kita belajar, tapi kan ga cuma 1 pelajarannya dia doank yang di kuliahin. kalo cuma 1 kuliah dia doank, ya terserah juga sih mau ngasih tugasnya berapa,.hhee Eitss...ada 1 lagi,,tugas responsi. Belum lagi tugas akhirnye, presentasinye,. Ya bikin mumet lah,. 
  • Lebih ribet lagi kalo gw sebagai anak kostan yang harus nyuci sendiri, beresin semuanya sendiri. Bisa2 ga beres semua. (Tapi gw londri kok. :D) 
  • dll

Eiitttssss...tapi ini dari sudut pandang gw doank, ga tau gimana menurut yang lain.
Tapi kalo dikaji2, kayaknya manajemen waktu gw yang masih belum maksimal. Soalnya masih ada hal2 penting yang ga bisa gw kerjain seperti belajar. 


Gw pernah denger,,"kalo kita lagi banyak agenda, bukan agenda tertentu yang dikorbain. Tapi waktu tidur kita lah yang harus dikurangin".
Emang bener sih,,tapi kan kalo begadang mulu bisa2 sakit juga,.Nah,,kalo uda sakit malah makin ribet kan,. Y ga..?? 


Tapi ga usah dibahas lagi sih,,ga bakal ada abisnye kalo dibahas mulu.
Mending manfaatkan hari-hari menjelang UTS yang masih tersisa ini. 
Tetep semngad and semoga UTS gw bisa lancar dan mendapat hasil yang maksimal. aaammiinn.... 


HIDUP MAHASISWA..!!!

2 komentar:

Misep Astari mengatakan...

Sekaligus Curhat,.haha

asudomo mengatakan...

klo saya mah, yang penting jangan ketiduran pas mau berangkta ujian hahahaah (curhat juga)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger